welcome to my site

Sabtu, 25 April 2009

indahnya silaturahmi

Jika kita menilik lagi tahun-tahun yang telah lalu,, kira-kira apa sih yang sering kita bayangkan… apakah itu teman-teman kita atau wajah kita yang dulunya rupawan tapi sekarang berubah hanya jadi lumayan?? Ataukah hal-hal lainnya seperti idola kita yang sekarang terkena gosip penggunaan obat terlarang padahal dulu mereka (sang idola) pernah mengadakan konser dengan tema perangi narkoba, atau hal yang lain yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan keberlangsungan hidup kita?hehe.. tidak mungkin kan ya….

Semua itu adalah suatu kenangan. Kenangan akan sesuatu yang kita rasa penting bagi kisah hidup kita, atau paling tidak suatu hal sepele yang pernah terjadi selama perjalanan hidup yang telah kita lalui. Dan survey telah membuktikan (survey pribadi), sepanjang pengalaman dan cerita dari beberapa teman, saya lebih sering mendengar mereka menceritakan tentang orang lain daripada bercerita akan dirinya, meski kadang juga mereka bercerita tentang betapa ‘beruntung’ atau betapa ‘nelangsanya aku’, tapi saat bercerita tentang orang lain mereka seakan lebih terlihat bersemangat. Misalnya saja seorang yang menceritakan tentang betapa baiknya sang teman (atau betapa buruknya_), dengan bersemangat ia akan memberikan berjuta-juta contoh kebaikan temannya dan membandingkan dengan ‘musuhnya’ yang na’udzubillah, adapula seorang yang dengan bangga menceritakan kehebatan kenalannya yang berprofesi sebagai seorang Publik Figur, padahal ia hannya kenal dan baru bertemu sekali dengan sang Publik Figur. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan orang lain dalam hidup kita sangat berjasa dalam mewarnai liku perjalanan yang kita lewati.

Mereka (teman, kenalan atau keluarga) adalah segelintir orang yang telah kita kenal selama ini. Entah sadar atau tidak, sedikit banyak mereka telah membentuk kepribadian kita hingga menjadi seperti sekarang, karena setiap proses hidup yang kita alami dilalui bersama sebagian dari mereka, jadi mau tidak mau mereka akan selalu hadir dalam hidup kita untuk memberikan berbagai pengaruh yang positif maupun negatif. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita berada di sekitar orang-orang yang positif, baik dalam hal pendidikan, pemikiran dan yang terpenting adalah dalam hal ruhiyah atau agama. Karena dengan berada di lingkungan yang semacam ini pemikiran dan tingkah laku kitapun akan terbentuk dengan dasar yang demikian.

Setelah kita berada di lingkungan ini, tentunya kita juga tidak dapat lepas hubungan dengan mereka. Kita butuh akan suatu ikatan yang dapat menjaga hubungan yang baik.